Bayar PBB Jakarta Bisa Dapat Cashback, Ini Caranya

Jakarta -LinkAja bekerja sama dengan Bank DKI, Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI (BPRD DKI), Badan dan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), menawarkan transaksi pembayaran pajak non-tunai kepada para wajib pajak DKI Jakarta, termasuk Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB .

Direktur Utama LinkAja Danu Wicaksana mengatakan melalui layanan terbaru tersebut para wajib pajak bisa melakukan pembayaran tanpa harus mengantre di loket pembayaran.

“Tujuan utama LinkAja adalah untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap, dengan memperkaya offering use case di seluruh sendi kehidupan masyarakat. Dengan hadirnya layanan pembayaran PBB DKI Jakarta, akan memudahkan wajib pajak DKI Jakarta dalam membayar pajak secara lebih praktis,” kata Danu dalam keterangan tertulis, Rabu, 11 September 2019.

Danu mengatakan LinkAja memberikan promo potongan dalam membayar PBB DKI Jakarta sebesar Rp 50 ribu dengan minimal pembayaran tagihan Rp 200 ribu. Promo berlaku hingga 30 September 2019. Adapun pengguna akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 5,000.

Menurut Danu, layanan ini sangat membantu, karena salah satu kendala yang kerap muncul di kota besar seperti Jakarta adalah keterlambatan pembayaran PBB. Faktornya karena kesibukan, yang menyebabkan optimalisasi penerimaan pajak menjadi terhambat.

Sebagai informasi, PBB wajib dilakukan setiap tahunnya dan harus dilunasi paling lambat enam bulan sejak tanggal diterimanya Surat Pemberitahuan Pajak Terutang atau SPPT oleh wajib pajak.

Danu mengharapkan, kemudahan yang disediakan oleh LinkAja dapat menjadi cara edukasi dan sosialisasi transaksi nontunai kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan indeks inklusi keuangan Indonesia.

Penelusuran Tempo, pembayaran PBB dengan cashback juga ditawarkan Tokopedia. Periode promo berlaku dari 1 Juli – 13 September 2019. Promo berlaku dengan menggunakan kode ‘PBBPASTI’ dan akan mendapatkan cashback 5 persen hingga Rp 75.000 ke OVOPoints. Satu pengguna Tokopedia hanya boleh sekali menggunakan kode promo.

Sumber : Tempo.CO

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only