Pasar Domestik Tidak Terpengaruh PPnBM

Rencana pemerintah memberlakukan tarif PPnBM sebesar 3% bagi mobil LGCC dinilai tidak terlalu berpengaruh besar terhadap pasar mobil domestik.


Alasannya, kebutuhan kendaraan pribadi saat ini belum bisa terbendung. Alhasil, konsumen masih tergiur dengan kedatangan mobil yang harganya masih terjangkau itu.


Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia, menyebut pasar mobil murah dengan fasilitas kredit yang terjangkau seharusnya tidak menjadi persoalan besar. “Karena dengan fasilitas kredit, segala sesuatu bisa jadi terjangkau,” ungkap dia.


Renault memang tidak menelurkan LCGC, namun merek mobil asal Eropa ini tengah berusaha masuk ke segmen mobil terjangkau dengan model Renault Triber beresin 1.000 cc. Davy belum mengumumkan harganya saat ini, karena memang masih bernegoisasi dengan Renault Global.


Namun di India, mobil segmen LMPV tersebut telah ditetapkan dengan kisaran harga Rp 90 jutaan. Manajemen Renault Indonesia optimistis harga mobil ini di pasar domestik dapat di bawah Rp 200 juta per unit.


Sumber : Harian Kontan

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only