Kepala BKPM Terima Donasi Covid-19 dari Investor Korsel

JAKARTA – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menerima bantuan 50.000 alat ters PCR dari investor asal Korea Selatan, LG Group. Bantuan tersebut akan diserahkan ke BNPB dan Rumah Sakit yang dikelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Dalam rangka tali kasih untuk bagaimana menyelesaikan Corona. Dari LG yang kerjasama dengan pemerintah berikan bantuan kurang lebih 50 ribu PCR, yang suhunya minus 20 derajat. Bantuan tahap pertama, ada juga investor Korea yang berikan bantuan proses selanjutnya,” ujarnya, dalam telekonferensi, Senin (6/4/2020).

Bahlil mengaku sudah berkoodirnasi dengan Menteri BUMN dan Kepala BNPB terkait bantuan ini. Secepatnya bantuan akan diserahkan langsung supaya bisa digunakan untuk penanganan virus corona.

“Sebagian kita serahkan ke BNP dan ke RS yang dikelola BUMN,” ujarnya.

Di sisi lain, Bahli juga sudah melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai perihal impor bahan baku. Dirinya memintah supaya pajak impor bahan baku untuk alat kesehatan dikurangi.

“Saya juga sampaikan Pak Dirjen Bea Cukai kami udah komunikasi ke Menko Ekonomi, impor bahan baku dan alat kesehatan Covid-19 sudah kerjasama BKPM. Pajaknya kurangi dan jangan kita persulit izinnya,” tuturnya.

Sumber: okezone.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only