Menko Perekonomian: Akan ada tiga kebijakan baru untuk mempermudah investasi

BALI. Pemerintah terus berupaya mengundang investor asing masuk. Pemerintah pun akan kembali mengeluarkan kebijakan baru untuk menarik investor ke Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinasi bidang Perekonomian Darmin Nasution di depan para investor seluruh dunia dalam Indonesia Investment Forum 2018 di Hotel Inaya Nusa Dua Bali, Kamis (11/10). “Kami akan mengeluarkan kebijakan untuk membuka ruang investor,” kata Darmin.

Kebijakan baru itu tidak akan jauh-jauh dari pemberian insentif kepada investor. Tapi Darmin bilang, insentif diberikan hanya kepada investor tertentu saja. “Tidak di semua bidang (investasi),” tambah dia.

Namun sayangnya, Darmin masih belum mau menjelaskan lebih lanjut terkait hal itu. Namun yang pasti, kebijakan sudah bisa diumumkan dalam waktu dekat, beberapa Minggu ini. “Ada tiga (kebijakan) barangkali, sedang disiapkan,” jelas dia.

Dalam sambutan tersebut, Darmin juga menyatakan, pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk memudahkan investasi. Mulai dari kemudahan perizinan melalui online single submission hingga pemberian insentif pajak lewat tax allowence dan tax holiday.

Sumber: nasional.kontan.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only