Ketua Asosiasi Manufaktur Mobil Jepang Menentang Keras Pajak Buat Pengguna

Top! Penerimaan Pajak Tumbuh Double Digit, Tertinggi 7 Tahun
December 21, 2018
Bayar Pajak Kendaraan, Pemprov Siapkan Samsat Dermaga Eksekutif Bakauheni
December 21, 2018

TOKYO – Akio Toyoda bos Toyota Motors yang juga Ketua Asosiasi Manufaktur Mobil Jepang (JAMA) dalam konperensi pers Kamis ini (20/12/2018) menentang keras rencana pengenaan pajak mobil bagi pengguna mobil yang berdasarkan jarak penggunaan mobil.

“Pengguna mobil butuh penjelasan yang lebih detil dan alasan mengenai pajak tersebut apabila nantinya diterapkan. Saya bertanya bagaimana dunia mobiltas di Jepang nantinya yang ingin direalisasikan di dunia ini. Olehkarena itu klarifikasi detil rencana pajak itu perlu dijelaskan lebih lanjut oleh pemerintah,” papar Toyoda.

Partai Liberal (LDP) dan Komeito memutuskan 14 Desember lalu untuk melakukan tinjauan uang drastis terhadap pajak mobil, terutama mengenai jarak jauh dekat penggunaan mobil itu sendiri yang disebut milleage.

“Meskipun traveling tax adalah sesuatu pajak yang memang pengguna harus membayar uangtersebut, namun hal itu hanya akan bisa berlaku kalau masa depan masyarakat mobilitas memang telah terbentuk baik.

Oleh karena itu Toyoda menentang keras apabila sekarang ingin dikenakan pajak pengguna mobil karena akan memberatkan para pengguna mobil.

Sumber : tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only