Bayar Pajak Kendaraan, Pemprov Siapkan Samsat Dermaga Eksekutif Bakauheni

BANDAR LAMPUNG : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memanfaatkan kehadiran Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni dengan membuka loket khusus Samsat. Pembukaan Samsat ini untuk mempermudah wajib pajak di sekitar Pelabuhan Bakauheni membayar berbagai jenis pajak kendaraan dan urusan administrasi kendaraan lainnya.

Menurut Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, Samsat Dermaga Eksekutif ini dibuka untuk memperluas layanan dan menjangkau lebih banyak wajib pajak. “Operasional Jalan Tol Trans Sumatera membuat warga nanti mudah dan cepat datang ke Pelabuhan Bakauheni. Kami akan buka loket khusus seperti Samsat Mal, agar wajib pajak lebih mudah menunaikan kewajibannya,” kata Hamartoni, kepada Lampungpro.com, Kamis (20/12/2018).

Pembukaan Samsat Dermaga Eksekutif ini, kata Hamartoni, merupakan bagian strategi Pemprov meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak. Terlebih, pada APBD 2019, komponen PAD diproyeksikan mencapai Rp3,156 triliun. “Kenaikan target PAD ini membutuhkan kreativitas tinggi, seperti membuka Samsat di Dermaga Eksekutif,” kata Hamartoni.

Mengenai lokasi Samsat, Hamartoni mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry. Pada prinsipnya, lokasi itu harus strategis dan mudah dijangkau masyarakat. Pemprov berharap kehadiran Samsat Dermaga Eksekutif, sekaligus menambah pengunjung, karena banyak fasilitas yang bisa dinikmati.

Sumber: lampungpro.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only