Menko Darmin: Ekonomi dunia tahun ini lebih gonjang ganjing

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyebut ada yang berbeda pada momen Idul Adha kali ini. Menurutnya, perbedaan itu nampak jelas pada kondisi gejolak ekonomi dunia yang memengaruhi perekonomian Indonesia.

“(Apa yang berbeda di lebaran tahun ini?) Ya barangkali ya tahun lalu dengan tahun ini sebenarnya tidak banyak berbeda tapi memang situasi ekonominya agak berbeda, artinya tahun ini lebih ada gonjang ganjingnya di dunia,” kata Darmin saat ditemui di Jakarta, Rabu (22/8).

Darmin mengatakan, meski ekonomi dunia tengah bergejolak, namun kondisi ekonomi Indonesia masih terbilang aman. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan perekonomian Indonesia.

“Kita (ekonomi Indonesia) sih oke saja, tapi global ini memang tidak bagus sama sekali, artinya ini kita memasuki situasi yang tidak apa banyak hal yang tidak bisa diduga,” imbuhnya.

Untuk itu, pemerintah akan terus menyiapkan langkah antisipasi untuk memperbaiki sisi ekonomi yang terkena dampak dari gejolak ekonomi dunia. “Sepertinya kita harus mengambil langkah-langka untuk membenahi hal-hal yang kena ini dari ekonomi dunianya itu,” tandasnya.

Sumber : merdeka.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only