Sri Mulyani Ancam Pecat Petugas Pajak Nakal

Jakarta. Menteri Keuangan SRi Mulyani Indrawati mengancam bakal menindak tegas pegawai pajak yang nakal terhadap pengusaha dan calon investor. Bahkan, Sri Mulyani menegaskan, jika dirinya mendapatkan laporan yang menyakinkan, pegawai pajak yang nakal akan dipecat.

Langkah tegas itu diambil lantaran pemerintah ingin pelaku usaha dan investor yang akan masuk ke Indonesia mendapatkan perlakuan baik. Sebab, peran pengusaha penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. “Semua yang berhubungan dengan ekspor dan bea cukai harus dilayani, termasuk pariwisata,” ujar Sri Mulyani dalam seminar tentang sistem perpajakan dan moneter, Jumat (14/9).

Apalagi, mulai tahun ini pemerintah mempermudah pemberian insentif perpajakan bagi pengusaha yang ingin berinvestasi dan ekspor. Insentif itu mulai dari tax allowance hingga tax holiday.

“Pengusaha yang ingin investasi, hanya perlu bilang ke Dirjen Pajak, saya ingin investasi Rp 1 triliun, maka Anda akan mendapat insentif. Jika dipersulit, segera laporkan, pegawai itu akan saya copot,” ujar Sri Mulyani.

Sumber : Harian Kontan

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only