Berita Populer: Kriteria Wajib Pajak yang Disasar Petugas hingga Bailout BPJS Kesehatan

Pemerintah Mau Pangkas Pajak ke Industri Teknologi Hingga 5 Tahun
September 19, 2018
Pengemplang Pajak makin Sulit Berkelit
September 19, 2018
1. Ini Kriteria Wajib Pajak yang Jadi Sasaran Pemeriksaan Petugas
Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan belum lama ini mengeluarkan Surat Edaran Nomor SE-15/PJ/2018 tentang Kebijakan Pemeriksaan yang bertujuan meningkatkan kualitas pemeriksaan pajak. Peningkatan kualitas yang dimaksud adalah petugas tidak lagi memeriksa Wajib Pajak (WP) tanpa alasan yang tidak jelas, melainkan lewat mekanisme tertentu sehingga pemeriksaan memiliki dasar yang kuat. Sejalan dengan hal itu, DJP melalui surat edaran tersebut juga menetapkan kriteria WP seperti apa yang akan jadi sasaran penggalian potensi maupun pemeriksaan oleh petugas. Baca selengkapnya: Ini Kriteria Wajib Pajak yang Jadi Sasaran Pemeriksaan Petugas.
2. Melonjak 190 Persen, Saham Mahaka Disuspensi
Saham PT Mahaka Media Tbk ( ABBA) kena suspend (suspensi) setelah terus melonjak pada perdagangan pekan lalu. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan saham emiten media ini untuk perdagangan Senin (17/9/2018). “Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham Mahaka Media, dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk menghentikan sementara perdagangan saham ABBA pada perdagangan tanggal 17 September 2018,” ungkap Lidia M. Panjaitan, Kadiv Pengawasan Transaksi BEI, dalam pengumuman akhir pekan lalu. Penghentian sementara perdagangan saham ABBA dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham ABBA.
3. Ini Kegiatan Sehari-hari Jeff Bezos Si Orang Terkaya di Dunia
Keseharian pendiri Amazon Jeff Bezos yang juga orang terkaya di dunia ternyata jauh dari kata terburu-buru. Sebagai seseorang yang memiliki tanggung jawab di banyak hal, seperti menjadi CEO dari perusahaan dengan nilai kapitalisasi pasar hampir 1 triliun dollar AS, pemilik Blue Origin sekaligus pemilik dari Washington Post ini justru memiliki banyak waktu untuk beristirahat, mengisi ulang energinya, serta membuat keputusan dengan penuh kehati-hatian.

4. “Bailout” buat BPJS Kesehatan…
Pemerintah melalui Kementerian Keuangan tengah mempersiapkan dana talangan alias bailout untuk mengatasi defisit Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Kemenkeu sendiri telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 113/PMK.02/2018 tentang Tata Cara Penyediaan, Pencairan, dan Pertanggungjawaban Dana Cadangan Program Jaminan Kesehatan Nasional. Aturan ini diterbitkan sebagai panduan dalam rangka menutup defisit operasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, dana talangan ini berasal dari pos Bendahara Umum Negara (BUN) pada APBN 2018. “Sudah ada cadangan, cadangan itu sesuai mekanisme akan digunakan untuk tutupi itu (defisit BPJS Kesehatan),” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (13/9).

5. 10 Pekerjaan Sampingan Bergaji Tinggi, Anda Minat?
Menurut Bankrate.com, lebih dari 44 juta orang di Amerika menghabiskan waktu luang mereka dengan bekerja. Rata-rata, 19 persen generasi milenial berpenghasilan lebih dari 500 dollar AS per bulan dari perkerjaan sampingan mereka. Sementara, 50 persen individu dari generasi sebelumnya juga hampir serupa. FlexJobs telah menyusun daftar 10 pekerjaan sampingan bergaji tinggi dan fleksibel yang dapat dilakukan saat waktu luang. Pekerjaan-pekerjaan ini memang ada di Amerika Serikat, tetapi bukan tidak mungkin ada yang dilakukan juga di Indonesia.

Sumber: Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only