Dirjen Pajak Resmikan Kanwil DJP Kepri

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Robert Pakpahan meresmikan pengoperasian Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kepulauan Riau (Kepri) di Jalan Yos Sudarso, Lubuk Baja, Senin (1/10).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita tersebut disaksikan Kakanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau, Perwakilan BP Batam dan pihak Kementerian Keuangan.

Dirjen Pajak, Robert Pakpahan menyatakan, pembukaan unit baru Direktorat Jenderal Pajak ini membawa banyak harapan baru. Meningkatnya pelayanan kepada Wajib Pajak adalah salah satu harapan utama yang hendak dicapai oleh Direktorat Jenderal Pajak. Para Wajib Pajak kini dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan karena hadirnya unit-unit baru yang lebih dekat dengan mereka.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh pegawai DJP terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas layanan yang diberikan kepada para pemangku kepentingan. Unit-unit DJP baik yang baru maupun yang sudah terbentuk sebelumnya harus mampu meningkatkan kerjasama dengan instansi pemerintah dan institusi lainnya dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

Diketahui, pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban dan peran serta masyarakat untuk pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Dimana setiap tahunnya, target penerimaan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) selalu meningkat. Tahun ini DJP mengemban tanggung jawab untuk mengumpulkan penerimaan negara sebesar Rp 1.423,9 Triliun (termasuk PPh Migas).

Sumber Batapos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only