Ringankan Pajak Obligasi

ROMA. Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini ingin menggenjot partisipasi warga negeri piza membantu pendanaan pemerintah lewat surat utang negara. Caranya melalui keringanan pajak. Skema keringanan pajak tersebut bisa mencapai € 15 miliar (US $ 17 miliar) dengan berinvetsasi dalam obligasi tresuri

Seperti dilansir Reuters, Rabu (10/10), Salvini menyebutkan keringanan pajak bagi warga Italia yang membeli surat utang peme- rintah ini sebagai salah satu kontrak politik di antara partai koalisi yang berkuasa dengan warga Italia.

Dengan adanya kebijakan tersebut, akan memicu masyarakat beramai-ramai berinvestasi di negara mereka karena pembayaran pajak yang lebih ringan. “Kami telah mendukung gagasan untuk membantu investor untuk berinvestasi dalam surat utang selama bertahun-tahun,” katanya dalam sebuah wawancara televisi.

Sementara itu, Wakil Menteri Infrastruktur Italia Armando Siri mengatakan, rencana tersebut akan diputuskan pada 20 Oktober mendatang, bersama dengan pengumuman rencana anggaran pemerintah Italia.

Sumber : Kontan

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only