Hadapi Tekanan Suku Bunga, Sri Mulyani Jaga Kepercayaan Diri Investor

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah akan tetap fokus menjaga kepercayaan pasar terhadap ekonomi Indonesia. Ini dilakukan demi menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di tengah tekanan ekonomi global. Menurut Sri, pemerintah terus berupaya memperbaiki iklim investasi untuk menarik arus modal masuk ke dalam negeri.

“Kita akan terus memperbaiki iklim investasi. Insentif dilakukan selektif dan terukur. Sehingga confidence terhadap perekonomian tetap terjaga,” ujar Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (23/10/2018).

Selain itu, menurutnya, para investor juga dipastikan akan tetap menikmati beragam fasilitas, termasuk dalam hal pajak. Kementerian Keuangan juga masih mengkaji kemungkinan perluasan tax holiday dan tax allowance.

Tahun ini, rupiah beberapa kali dihantam kondisi ekonomi global. Pertengahan Oktober, nilai rupiah sempat tembus Rp15.238,- per dolar AS. Kendati begitu, Sri menjelaskan sejauh ini, kondisi perekonomian Indonesia masih stabil.

Hingga September 2018, ekonomi Indonesia masih tumbuh 5,17%. Sementara inflasi pada akhir September 2018 masih di angka 2,9% dengan suku bunga SPN 3 bulan realisasinya 4,8%, lebih rendah dari target APBN 2018 5,2%.

 

Sumber : kbr.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only