TMII Diduga Nunggak PBB Wahana Rekreasi Puluhan Miliar

Pak Jokowi, Ini 3 Bahaya Bila Data Center di Luar Negeri
October 25, 2018
Polisi Limpahkan Kasus Penggelapan Rp 5,23 M Pajak Jual Beli Tanah ke Kejaksaan
October 25, 2018
Jakarta – Sejumlah wahana rekreasi di Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) dikabarkan menunggak pajak daerah tepatnya Pajak Bumi dan BangunanPedesaan dan Perkotaan (PBB P2)

Hal itu diketahui dari agenda kegiatan penertiban objek pajak yang menunggak oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur hari Rabu (24/10/2018) ini.

“Pemasangan plang dan stiker penunggak pajak dilakukan di wilayah Kecamatan Pasar Rebo pada objek pajak apartemen Titanium dan di TMI dengan objek pajak Snowbay, Kereta Gantung, dan Hotel Desa Wisata,” demikian keterangan tertulis Pemkot Jaktim yang diterima Kompas.com pada Rabu siang.

Total nilai objek pajak yang menunggak PBB -P2 itu disebut bernilai total Rp 43 miliar.

Sebelumnya, Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta telah menyampaikan imbauan hingga teguran kepada Wajib Pajak yang menunggak, namun karena belum ada kelanjutan maka petugas melanjutkan dengan memasang plang dan stiker menunggak pajak.

Secara terpisah, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Hestu Yoga Saksama mengungkapkan tunggakan pajak TMII dan apartemen di Jakarta Timur berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan uangnya masuk ke APBD DKI.

Sumber Tribun news

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only