Snowbay dan Teater Keong Mas TMII Tunggak Pajak, Ini Rincian Nilainya…

JAKARTA, Apartemen Titanium dan Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) menjadi tempat yang dipasangi plang penunggak pajak oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Berdasarkan data yang didapatkan dari Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Timur, tunggakan pajak Apartemen Titanium pada 2018 sebesar Rp 3,9 miliar.  Kemudian tunggakan pajak beberapa wahana di TMII sebesar Rp 1,9 miliar. Baca juga: 4 Fakta Pemasangan Plang Tunggakan Pajak di Apartemen Titanium dan TMII Rinciannya, tunggakan pajak Snowbay Rp 871 juta, Teater Imax Keong Mas Rp 386 juta, Taman Aquarium Air Tawar menunggak Rp 360 juta. Skylift kereta gantung menunggak Rp 168 juta, Desa Wisata Rp 74 juta, dan Sasono Langgeng Budoyo Rp 79 juta.

Wali Kota Jakarta Timur Muhamad Anwar mengatakan, beberapa lokasi ini merupakan bagian dari 150 titik tempat yang dipasang plang dan spanduk tunggakan pajak dengan nilai keseluruhan 43 miliar. Baca juga: Snowbay dan Skylift Dipasangi Plang Penunggak Pajak, Ini Tanggapan Pengelola TMII “Ada 150 titik dengan nilai (tunggakan pajak) Rp 43 miliar. (Pemasangan plang) supaya mereka jera untuk membayar,” kata Anwar, Jakarta Timur.

Penerimaan pajak di Jakarta Timur hingga kini baru mencapai Rp 933,7 miliar dari target Rp 1,064 triliun atau sebesar 93,37 persen, masih terdapat kekurangan Rp 66 miliar. Pemkot Jakarta Timur tengah giat melakukan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2018 hingga Desember.

Sumber : Kompas.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only