Target Penerimaan Pajak 2019 Meningkat, Robert Pakpahan Merespons

Undang Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggara 2019 atau APBN 2019 telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat dalam Sidang Paripurna yang digelar hari ini, Rabu 31 Oktober 2018.

Dalam APBN tersebut, penerimaan perpajakan ditargetkan pemerintah naik 15,4 persen dari proyeksi keseluruhan penerimaan perpajakan dalam APBN 2018.

Dari penerimaan perpajakan tersebut, target penerimaan pajak terdiri dari PPh Migas sebesar Rp66,15 triliun, PPh Nonmigas sebesar Rp828,29 triliun, PPN sebesar Rp655,39 triliun, PBB sebesar Rp19,1 triliun, pajak lainnya sebesar Rp8,6 triliun dan pajak perdagangan internasional sebesar Rp43,3 triliun.

Merespons hal itu, Direktur Jendral Pajak (Dirjen) Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan menjelaskan, untuk mencapai peningkatan target tersebut, pihaknya akan fokus untuk melakukan peningkatan pelayanan saja. Lantaran, dianggapnya peningkatan target tersebut tidak terlalu alami perubahan yang signifikan.

“Terkait strategi penerimaan pajak 2019, sebagaimana dibacakan tidak terlalu ada perbedaan dari 2018. Kami akan terus tingkatkan pelayanan di 2019. Apakah itu pelayanan di bidang pembayaran, pelaporan dan pendaftaran yang lebih mudah. Penegakan hukum mengenai pemeriksaan kita tingkatkan kualitasnya,” kata Robert di Jakarta, Rabu.

Sumber: viva.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only