Dorong Konsumsi, China Berencana Potong Pajak Lagi

Sisa Dua Bulan, Penerimaan Pajak Baru 71,32% dari Target
November 2, 2018
Kejaksaan Agung Tetapkan Korporasi Sinar Meadow Internasional Indonesia Sebagai Tersangka
November 2, 2018

China merencanakan pemotongan pajak lagi untuk membantu mendorong konsumsi dalam negeri, kata Wakil Menteri Keuangan Zou Jiayi kepada Reuters, Kamis (1/11/2018).

Kementerian keuangan telah menjanjikan kebijakan fiskal yang lebih aktif untuk membantu mendorong ekonomi China yang melambat.

China akan menyediakan US$30,72 miliar (sekitar Rp 465 triliun) pendanaan baru untuk daerah-daerah miskin mulai 2018 hingga 2020, kata Zou di sela-sela sebuah forum di Beijing.

Sebelumnya, badan perencanaan ekonomi utama China mengusulkan pemotongan pajak yang dikenakan pada pembelian mobil hingga setengahnya.

Alasannya adalah dampak dari perang dagang yang makin panas dengan Amerika Serikat (AS) mengancam akan memperlambat ekonomi China dan memengaruhi permintaan kendaraan, Bloomberg melaporkan Senin (29/10/2018), yang dikutip Reuters.

Biro Statistik Nasional Pemerintah China bulan lalu melaporkan pertumbuhan ekonomi China pada kuartal ketiga tahun ini mencapai 6,5%, lebih rendah ketimbang kuartal sebelumnya, yaitu 6,7%.

Sumber: cnbcindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only