Baru Dapat Rp 119 Miliar, Bapenda Garut Optimistis Target Pajak Daerah Bisa Tercapai

Ini alasan Presiden Jokowi keluarkan UMKM dari rencana relaksasi DNI
November 29, 2018
Pajak Reklame dan Hiburan akan Dimaksimalkan, Pemkot Blitar Naikkan Target PAD 2019
November 29, 2018

GARUT – Realisasi pajak daerah Kabupaten Garut mendekati akhir tahun telah mencapai 89 persen. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) optimistis target pajak daerah bisa mencapai target.

“Pajak sudah 89 persen atau sekitar Rp 119 miliar, sedangkan targetnya sebesar Rp 142 miliar,” ujar Kepala Bapenda Garut, U Basuki Eko di aula Bank BJB Garut, Jalan Ahmad Yani, Rabu (28/11/2018).

Realisasi pajak pada tahun ini, katanya, sudah melebihi target tahun lalu yakni sebesar Rp 110 miliar. Dengan waktu satu bulan lagi, Eko mengaku target yang telah ditentukan bisa tercapai.

Upaya pelayanan pajak daerah, ucapnya, akan lebih dipermudah. Salah satunya dengan penerapan Elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Daerah atau E-SPTPD.

“Selama ini wajib pajak masih konvensional untuk melaporkan pajaknya setiap bulan. Terkadang tidak dilaporkan karena harus datang ke kantor, padahal mereka tidak di Garut terus,” katanya.

Dengan E-SPTPD, Eko mengatakan wajib pajak tinggal mengisi formulir yang disediakan di aplikasi yang disediakan. Selain itu, wajib pajak tak akan bertemu dengan petugas.

Sumber: jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only