Pengusaha Komplain Soal Pajak, Sri Mulyani Siapkan Nomor Khusus

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, bakal menyiapkan nomor telephone khusus untuk menangani keluhan seputar perpajakan dari para wajib pajak (WP). Hal ini setelah mantan Direktur Bank Dunia itu mendapatkan komplain dari kalangan pengusaha yang mengaku kesulitan untuk menyampaikan keluhan soal pajak.

Saran dan kritik dari pengusaha disampaikan dalam ajang CEO Networking 2018 yang berlangsung di Ritz Carlton, Jakarta. Salah satu peserta mengaku mengeluh kesulitan dalam proses pengurusan restitusi atau pengembalian kelebihan pajak.

Merespons hal itu, Sri Mulyani mengatakan saat ini, pengusaha dapat mengajukan komplain ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui alamat email menteri@kemenkeu.go.id. “Saya tahu bapak dan ibu sukanya nomor telepon supaya bisa WA, jadi saya kasih nomer telepon khusus,” ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Senin (3/11/2018).

Mantan Direktur Bank Dunia ini menerangkan, nomor khusus agar membuat pengusaha lebih nyaman dan lebih mudah dengan adanya nomor telepon. Ke depan, Ia mengaku pihaknya akan menyiapkan nomor telepon khusus untuk menangani keluhan. “Tapi nanti saya bikinkan untuk satu nomor telepon tertentu, kalau memang itu yang paling confident,” tandasnya.

Sumber: ekbis.sindonews.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only