Kontribusi pajak Kawasan Industri Morowali tumbuh pesat

Sri Mulyani Ingin 1.000 Perusahaan Indonesia Melantai di Bursa Saham
December 5, 2018
TMII bayar sebagian pajak wahananya, sisa tunggakan masih Rp 350 juta
December 5, 2018

JAKARTA. Kawasan Industri Morowali yang dikelola oleh PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) memberikan kontribusi kenaikan pajak yang cukup signifikan.

Managing Director IMIP Hamid Mina menjelaskan, pada akhir tahun lalu sumbangsih pajak Kawasan Industri Morowali mencapai Rp 2,7 triliun. “Di tahun 2018 sampai Agustus saja sudah Rp 3 triliun,” katanya pada Selasa (4/11).

Hamid menambahkan, berbagai perusahaan yang beroperasi di Kawasan Industri Morowali mengalami kenaikan produksi. Sekedar tahu, Kawasan Industri Morowali merupakan kawasan yang berfokus pada bisnis hulu sampai hilir produk nikel.

Sebagai gambaran, kata Hamid diperkirakan jumlah pendapatan ekspor dari industri hulu-hilir nikel di Kawasan Industri Morowali sebanyak US$ 5 miliar. “Tahun lalu kurang dari US$ 2 miliar,” tambahnya.

Salah satu strategi IMIP sebagai pengelola KI Morowali adalah dengan memberikan fasilitas yang bisa menunjang produksi di Kawasan Industri tersebut. “Wisma, Bandara, dan lainnya kita siapkan biar investor berbondong-bondong datang,” jelas Hamid.

 

Sumber : kontan.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only