Pemerintah Segera Rilis Insentif Super Deductible Tax

Cegah Capital Outflow, Siapkan Instrumen Baru
December 10, 2018
Bos-Bos Minyak Dukung Penemuan Cadangan Migas Baru
December 10, 2018

Padang – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, insentif pajak terbaru yaitu super deductible tax bakal terbit akhir tahun ini.

Insentif super deductible tax atau pengurangan pajak di atas 100 persen diberikan kepada sektor industri yang bisa menghasilkan inovasi dan melakukan vokasi atau kegiatan pendidikan dalam Revolusi Industri 4.0.

Airlangga Hartarto mengatakan, insentif super deductible taxditerapkan guna mengejar ketinggalan sumber daya manusia di Indonesia.

Super deductible yax yaitu fasilitas khusus untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia melalui vokasi dan inovasi,” kata Airlangga di Padang, Sumbar, Jumat (7/12).

Melalui insentif ini, perusahaan bisa menentukan sebuah biaya kegiatan lebih tinggi dari pada seharusnya, sehingga perusahaan dapat menikmati pajak yang lebih rendah daripada seharusnya.

“Kalau ada industri misalnya mendirikan diklat vokasi, ataupun perusahaan yang bantu sekolah kejuruan siapkan peralatan. Itu semua yang jadi subjek. Saya harapkan bisa dilakuka secara masif,” ujar Airlangga.

 

Sumber : beritasatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only