AS-China Kembali Bertemu

Resep Jangka Pendek Atasi Ekspor Mandek
February 8, 2019
Kasus Hukum Masa Lalu Dibuka Lagi
February 8, 2019

Washington. Negosiasi dagang antara China dan Amerika Serikat terus berlanjut. Pekan depan Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) dan beberapa pejabat AS lainnya akan melakukan lawatan ke Beijing untuk melakukan perundingan perdagangan guna mencapai kesepakatan dan mencegah kenaikan tarif impor AS untuk barang-barang dari China yang akan berlaku 2 Maret nanti.

Seperti yang diberitakan Reuters, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pekan lalu, ia dan perwakilan dagang AS Robert Lighthizer telah melakukan pembicaraan yang sangat produktif dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He.

“Perwakilan Dagang AS Lighthizer dan saya bersama tim akan melakukan kunjungan ke Beijing pekan depan. Kami berkomitmen untuk melanjutkan pembicaraan ini,” jelas Mnuchin. “Kami berupaya keras untuk mencapai kesepakatan.” tambahnya.

Dalam pidato kenegaraannya di depan parlemen kemarin, Presiden Donald Trump menyatakan bahwa setiap kesepakatan perdagangan baru dengan China harus mencakup perubahan skruktual untuk mengakhiri perdagangan tidak adil.

Sumber : Harian Kontan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only