Impor Gas Alam Cair China Bikin Rekor

Beijing. Impor gas alam cair (LNG) China pada bulan Januari 2019 menyentuh rekor tertingginya. Menyusul peningkatan permintaan untuk pemanas perumahan selama musim dingin.

Seperti data dari Administrasi umum Kepabeanan China menunjukkan impor LNG Januari naik 27,8% dari tahun sebelumnya menjadi 6,58 juta ton. Angka pencapaian ini merupakan tertinggi sejak Desember yang sebelumnya level tertinggi baru.

Peningkatan impor sebagian di dorong oleh konsumsi dari pengguna perumahan di China Utara setelah upaya pemerintah untuk mengganti pemanasan batubara dengan gas, meskipun permintaan dari sektor industri menurun di tengah musim dingin yang lebih hangat dari biasanya.

China sudah menambah tiga juta rumah lagi pengguna pemanas gas di musim dingin ini yang diperkirakan akan membutuhkan 4,53 miliar meter kubik tambahan permintaan gas selama periode pemanasan musim dingin 15 November hingga 15 Maret. Bea cukai melaporkan, total impor gas alam Januari China, termasuk LNG dan gas yang dibawa melalui pipa, naik 26,8% dari tahun sebelumnya.

Sumber : Harian Kontan

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only