Sri Mulyani: Jangan Ngeluh Lagi ke Pak Jokowi, Janji Ya…

Saat Sri Mulyani Diminta Jangan Ngegas Dalam Memungut Pajak
February 27, 2019
Capres-Cawapres Ditantang Buka Data Pajak
February 27, 2019

JAKARTA, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan kebiasaan para pengusaha yang kerap mengeluh tak dapat insentif bisnis kepada Presiden Joko Widodo.

Ia meminta hal itu tidak perlu lagi dilakukan lantaran pemerintah sudah memberikan banyak insentif, di antaranya yakni dengan tax holiday atau insentif pembebasan pajak dan tax allowance pengurangan pajak.

“Banyak yang enggak tahu jadi selalu mengeluh ke Pak jokowi. ‘Pak saya enggak dapet’. Lha waktu saya bilang ada tax holiday, ‘Saya belum tahu Bu’,” ujarnya saat bicara di acara Kadin, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

“Sekarang saya kasih tahu jumlahnya, bidangnya. Jangan lagi mengeluh ke saya, ke Pak Jokowi, langsung aja. Jadi janjian ya kita seperti ini?” ujarnya.

Hingga saat ini, kata Sri Mulyani, ada 149 fasilitas tax allowance, tetapi baru dimanfaatkan oleh 132 wajib pajak.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, saat ini insentif pajak tidak hanya diberikan kepada pengusaha dengan investasi baru, tetapi juga untuk ekspansi.

Sri Mulyani berharap para pengusaha memanfaatkan insentif pajak yang diberikan oleh pemerintah supaya bisa membantu meringankan beban pelaku usaha.

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only