AS buka penyelidikan antidumping impor baja China, Kanada, dan Meksiko

Sri Mulyani: Butuh Banyak Waktu Agar Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0
February 28, 2019
Amerika membuka penyelidikan anti dumping baja Kanada, China, Meksiko
February 28, 2019

Departemen Perdagangan mengatakan penentuan akhir untuk penyelidikan diharapkan berakhir pada September

Washington. Departemen Perdagangan AS pada Selasa (26/2/2019) mengumumkan akan membuka penyelidikan antidumping baru untuk menentukan apakah baja struktural buatan dari China, Kanada, dan Meksiko dijual di bawah nilai wajar.

Penyelidikan ini dilakukan ketika beberapa anggota parlemen AS, perusahaan-perusahaan mobil Kanada dan Meksiko mendesak pemerintahan Presiden AS Donald Trump untuk menurunkan tarif-tarif keamanan nasional AS untuk impor baja dan aluminium setelah perjanjian yang diumumkan tahun lalu untuk merevisi Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA).

Baja struktural buatan yang sedang diselidiki, dikutip dari Reuters, digunakan untuk proyek-proyek bangunan besar, termasuk bangunan komersial, kantor dan perumahan, arena-arena, pusat konvensi, geladak parkir dan pelabuhan.

Departemen Perdagangan mengatakan Selasa (26/2/2019), penyelidikan baru antidumping dan countervailing didasarkan pada petisi yang diajukan awal bulan ini oleh kelompok perdagangan baja AS.

Departemen sedang menyelidiki apakah akan meminta bea sekitar 30 persen untuk Kanada dan Meksiko dan 222 persen untuk China sebagai tanggapan terhadap impor harga di bawah harga pasar.

Departemen Perdagangan mengatakan penentuan akhir untuk penyelidikan diharapkan berakhir pada September.

Pada tahun 2017, impor baja struktural buatan dari Kanada, China, dan Meksiko masing-masing bernilai sekitar 658,3 juta dolar AS, 841,7 juta dolar AS dan 406,6 juta dolar AS. Penentuan awal mengenai masalah ini akan dikeluarkan dari Komisi Perdagangan Internasional pada 21 Maret.

Departemen Perdagangan menuduh ada 44 program subsidi untuk baja struktural buatan Kanada, termasuk program pajak, program hibah, program pinjaman, program asuransi ekspor, dan program ekuitas. Ada juga 26 program subsidi untuk China dan 19 program subsidi untuk Meksiko, menurut badan tersebut.

Awal bulan ini, sebuah kelompok industri baja Kanada mengatakan akan menentang keras sebuah petisi yang mendesak bea masuk anti-dumping atas impor baja tertentu dari Kanada.

Institut Kontruksi Baja Kanada mengatakan tuduhan oleh kelompok AS “bahwa produk-produk dari Kanada ini diperdagangkan secara tidak adil dan menyebabkan kerugian pada produsen produk baja AS tidak berdasar.”

Sumber : antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp WA only