Samsat Buka Pos Pajak di Pasar Sido Makmur

BLORA, suaramerdeka.com – Untuk menekan tunggakan pajak, Kantor Urusan Pendapatan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Blora memberi kemudahan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Salah satunya dengan membuka pos pelayanan pajak di Pasar Rakyat Blora Sido Makmur.

Menurut rencana, samsat keliling (Samkel) di Pasar Rakyat Blora Sido Makmur, melayani wajib pajak dua kali dalam sepekan, yakni Selasa dan Sabtu. Di dua hari itu warga bisa membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di pasar yang diresmikan Bupati Djoko Nugroho Januari 2019 menggantikan Pasar Induk Blora.

“Pelayanan Samkel di Pasar Rakyat Blora Sido Makmur sejak Selasa (7/5),” ujar Kepala UPPD Samsat Blora, Agus Riyadi, Minggu (12/5).

Dikatakan, untuk pelayanan Selasa di Pasar Sido Makmur merupakan pindahan dari Samkel Ngrambitan. Sedangkan untuk pelayanan hari Sabtu, adalah pindahan pelayanan Samkel dari Alun-Alun Blora.

“Upaya ini kami lakukan untuk mengurangi tunggakan pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Blora,” kata Agus Riyadi.

Jumlah tunggakan pajak kendaraan bermotor Januari hingga April 2019 Rp 1,68 miliar. Dari jumlah tersebut, tunggakan sepeda motor tertinggi, Rp 1,04 miliar.

Warga dan para pedagang menyambut antusias pos pelayanan pajak Samsat Blora di Pasar Sido Makmur. ‘’Saya baru tahu ada pos pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor Selasa (7/5). Saya bayar pajak Sabtu (11/5),’’ kata Marni, salah seorang pembeli di Pasar Sido Makmur.

Sumber : Suaramerdeka.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only