Pertumbuhan Ekonomi 5,3% Jadi Indikator Kinerja Sri Mulyani Tahun ini

JAKARTA, – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama jajaran pimpinan Kementerian Keuangan menandatangani Komitmen Kinerja pada 2020.

Melalui akun Instagram-nya, Sri Mulyani menyatakan komitmennya untuk melaksanakan pekerjaan secara profesional dan terukur. Dia mengatakan komitmen kinerjanya sebagai Menteri Keuangan terdiri atas 17 sasaran strategis dan 38 indikator kinerja utama.

“Salah satu Indikator kinerja utama saya yang akan diukur sebagai Menteri Keuangan adalah tingkat pertumbuhan ekonomi dengan target kinerja sebesar 5,3%,” katanya, dikutip dari Instagram pada Senin (3/2/2020).

Seperti diketahui target pertumbuhan ekonomi 5,3% merupakan asumsi dasar yang dipatok dalam APBN 2020. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut memastikan akan menempuh lagi kebijakan counter cyclical dengan APBN untuk menjaga stabilitas perekonomian.

Adapun penandatanganan komitmen kinerja dilaksanakan pada Rabu (29/1/2020). Selain Sri Mulyani, ada pula Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan seluruh jajaran eselon I Kemenkeu yang juga berkomitmen untuk bekerja secara profesional dan terukur.

Komitmen seluruh para pimpinan di lingkungan Kementerian Keuangan, sambungnya, dilakukan terhadap pencapaian sasaran kinerja unitnya. Hal ini ditunjukkan dengan kesiapan pimpinan untuk diukur kinerjanya serta komitmen untuk melakukan monitoring dan evaluasi kinerja.

Komitmen ini dituangkan dalam bentuk komitmen kinerja dan kontrak kinerja yang merupakan ikhtisar rencana kinerja strategis yang akan dicapai pada 2020. Ada pula tolok ukur keberhasilan Kementerian Keuangan sebagai dasar penilaian dalam evaluasi kinerja pada akhir tahun 2020.

“Setelah penandatanganan ini, secara bertahap, seluruh pejabat struktural dan jajaran Kementerian Keuangan di seluruh Indonesia secara serentak juga menandatangani komitmen kinerjanya,” imbuh Sri Mulyani. 

Sumber: ddtc.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only