Bayar Pajak Kendaraan Makin Gampang

Bagi pemilik kendaraan bermotor, saban tahun pasti bakal disibukkan unutk membayar pajak kendaraan bermotor. Untuk melakukan ritual seperti itu butuh waktu khusus karena bisa memakan waktu yang relatif lama.

Bagi para pekerja, pasti akan meminta izin seperti datang terlambat lantaran harus mengurus pajak tersebut. kalaupun terpaksa tidak bisa, waktu pembayaran dilakukan pada akhir pekan. Biasanya, Kantor Samsat pada hari Sabtu tetap buka.

Tapi itu cerita lama. Pembayaran pajak kendaraan bermotor kini sudah bisa dilakukan di beberapa saluran pembayaran. Bisa lewat anjungan tunai mandiri (ATM), beberapa gerai minimarket modern, atau juga di ranah pembayaran digital.

adanya fasilitas pembayaran online atau di saluran pembayaran lainnya itu sedah pasti memudahkan pemilik kendaraan bermotor membayar kewajibannya. Dan upaya itu memang harus dilakukan pemerintah. Masak, harus bayar pajak saja susahnya minta ampun. Dan seolah-olah membayar denda saat membayar pajak kendaraan di kantor Samsat. Harus memlalui beberapa tahapan terlebih dahulu.

Di Jaman serba digital ini, tentu segala jenis pembayaran pajak kendaraan. Jadi setelah membayar pajak kendaraan, pemilik kendaraan tinggal mendatangi kantor Samsat setempat saja dan menunjukan bukti pembayaran untuk bisa mendapatkan STNK yang baru.

Sumber: harian kontan 7 feb

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only