OnlinePajak Gelar Forum Digital UMKM, Dorong Digitalisasi Bisnis

Jakarta: Platform OnlinePajak mengumumkan rencana untuk menggelar konferensi bertajuk Forum Digital UMKM yang bakal digelar secara virtual pada 12 Oktober 2021. Acara ini bertujuan untuk mengatasi tantangan digital di UMKM lewat solusi end-to-end yang OnlinePajak sediakan.

OnlinePajak mengklaim konferensi ini sebagai komitmen dalam memberikan dukungan kepada UMKM mulai dari kesiapan platform dalam membantu bisnis sehari-hari, akses ke dukungan keuangan dan konsultasi pajak atau bisnis, hingga menghadirkan bantuan pemberdayaan berkelanjutan agar UMKM siap bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“OnlinePajak berusaha untuk melayani semua kebutuhan UMKM secara mudah hanya dari ujung jari mereka, yang mana hal ini mengotomatiskan seluruh hal administrasi yang menyulitkan dan memakan waktu,” tutur CEO OnlinePajak Indonesia, Mulia Dewi.

“OnlinePajak percaya, UMKM di Indonesia akan tumbuh semakin kuat dan mampu bersaing secara global. Karena itu, kami ingin terus mendukung perjalanan UMKM Indonesia dan memberdayakan mereka dengan segala jenis teknologi yang dimiliki untuk menjadikan mereka sebagai UMKM terdepan,” sambungnya.
 
Menurut Founder & Group CEO OnlinePajak, Charles Guinot, teknologi atau transformasi digital menjadi kunci bagi UMKM untuk bisa lebih adaptif terhadap perubahan kondisi saat ini yang semakin tidak menentu.
 
Menurutnya UMKM yang memasuki pasar digital juga lebih berpeluang untuk bisa bertahan ketimbang mereka yang masih mengadopsi cara tradisional. Hal ini dikarenakan mereka bisa memberikan solusi kepada pelanggan mereka secara tepat waktu.

“OnlinePajak hadir untuk memberikan solusi dalam mempercepat pertumbuhan digitalisasi, dan kami percaya hal ini bisa menjadi kesempatan yang luar biasa bagi UMKM di Indonesia untuk bisa maju selangkah lebih jauh dengan mengadopsi teknologi dalam operasional mereka sehari-hari,” ujarnya.
 
Forum Digital UMKM akan digelar OnlinePajak pada tanggal 12 Oktober 2021 secara virtual dengan menghadirkan narasumber berpengalaman di antaranya Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Menteri Perdagangan RI 2011-2014 Gita Wirjawan, Staf Ahli Pengawasan perpajakan Kementerian Keuangan RI Nufransa Wira Sakti, dan Dirut PT. Pefindo Biro Kredit Yohanes Arts Abimanyu.

Sumber : medcom.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only