Miliarder AS Siap-Siap Ya, Joe Biden Diketahui Usulkan Pajak Baru Minimum 20 Persen

Jakarta – Presiden Joe Biden diperkirakan akan mengusulkan pajak minimum baru yang sebagian besar akan diberikan kepada miliarder di Amerika Serikat.

Kabar pajak baru itu muncul ketika Biden mengumumkan rencana anggaran tahun 2023 AS, menurut sebuah dokumen yang diperoleh CNBC International.

Dilansir dari CNBC International, Senin (28/3/2022) pajak yang bernama “Pajak Penghasilan Minimum Miliarder,” itu akan menagih tarif minimum 20 persen untuk keluarga di AS yang mengantongi aset atau kekayaan lebih dari USD 100 juta (Rp 1,4 triliun).

“Pajak minimum ini akan memastikan bahwa orang Amerika terkaya tidak lagi membayar tarif pajak yang lebih rendah dari guru dan petugas pemadam kebakaran,” demikian dokumen itu.

Retribusi yang diusulkan diharapkan dapat mengurangi defisit sekitar USD 360 miliar dalam dekade berikutnya.

Jika miliarder di AS sudah membayar 20 persen dari pendapatan penuh mereka, mereka tidak akan membayar pajak tambahan berdasarkan proposal tersebut.

Tetapi jika mereka membayar kurang dari 20 persen, berarti akan berutang “pembayaran isi ulang” untuk memenuhi jumlah minimum baru tersebut.

“Akibatnya, pajak minimum baru ini akan menghilangkan kemampuan pendapatan yang belum direalisasi dari rumah tangga dengan kekayaan sangat tinggi untuk tidak dikenakan pajak selama beberapa dekade atau generasi,” kata dokumen tersebut.

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, memperingatkan Rusia untuk tidak bergerak seinci pun ke wilayah NATO. Dan Amerika juga sepenuhnya mendukung Ukraina. Biden mengatakan semua ini salah Vladimir Putin.

Sumber : Liputan6.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only