Jelang Jatuh Tempo, Loket Pembayaran PBB Tetap Buka pada Akhir Pekan

Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin akan tetap membuka loket pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) di luar hari kerja.

Kepala Subbidang Penagihan BPKPAD Kota Banjarmasin M Syarif mengatakan loket pembayaran PBB-P2 akan tetap buka pada akhir pekan. Menurutnya, pembukaan layanan pada Sabtu dan Minggu menjadi upaya pemkot mempermudah wajib pajak yang sibuk ketika hari kerja.

“Untuk warga Kota Banjarmasin yang mungkin sibuk pada hari Senin-Jumat sehingga tidak sempat membayar PBB, kami membuka layanan di hari weekend,” katanya, dikutip pada Selasa (9/8/2022).

Syarif menuturkan loket pembayaran PBB-P2 yang buka pada akhir pekan akan tersedia di Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin. Loket pelayanan tersebut hanya dibuka pada bulan ini saja mengingat batas waktu pembayaran jatuh pada 31 Agustus 2022.

Dia menambahkan petugas akan membuka loket pada Sabtu dan Minggu pukul 08.00-12.00 WITA. Menurutnya, semua wajib pajak dapat memanfaatkan kehadiran loket tersebut untuk menjalankan kewajibannya.

Pelayan yang tersedia pada loket di Siring Menara Pandang meliputi informasi seluruh jenis pajak daerah, mutasi PBB-P2, pendaftaran PBB-P2, pembayaran PBB-P2, pembuatan SPPT PBB-P2 salinan, dan informasi lainnya.

Sebelumnya, Kepala BPKPAD Edy Wibowo mengingatkan wajib pajak untuk segera membayar tagihan PBB-P2 sebelum jatuh tempo. Apabila melewati jatuh tempo, wajib pajak akan dijatuhi sanksi administrasi.

“Apabila pembayaran dilakukan sesudah bulan Agustus, akan dikenakan denda sebesar 2% dari nilai pokok wajib pajak berdasarkan Perda 29/2014,” ujarnya.

Sumber: ddtc.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only