Penjualan Mobil Toyota di Bandung Raya Tembus 26 Ribu Unit Tahun Ini

Toyota mencatat penjualan mobil sepanjang 2022 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Dari Januari hingga September 2022, Toyota sekitar 26 ribu unit mobil berbagai jenis terjual untuk wilayah Bandung Raya.

“Untuk tahun 2022 itu penjualan masih di atas 2020 dan 2021. Kalau untuk 2021 itu ada kenaikan, tapi hanya di semester dua,” kata Regional Business Division Head (RBDH) AUTO2000 Wilayah Jabar dan Kalimantan Biyouzmal saat berbincang dengan detikJabar di salah satu mal di Kota Bandung, Selasa (6/12/2022).

Biyouzmal mengatakan peningkatan penjualan pada semester dua 2021, dikarenakan adanya insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil. Setelah kebijakan itu dicabut, lanjut dia, penjualan untuk kendaraan mengalami penurunan kembali, terutama untuk jenis SUV.

“Waktu itu orang-orang berlomba-lomba beli mobil. Pas dicabut, penjualannya menurun kembali,” kata Biyouzmal.

Lebih lanjut, ia menerangkan capaian penjualan sepanjang Januari hingga September 2022. Untuk wilayah Bandung Raya, total penjualan Toyota mencapai 26 ribu unit. Penjualan tahun 2022 ini meningkatkan sekitar 30,7 persen.

“Untuk 2023 nanti, kita upayakan kenaikan penjualan sebesar tiga sampai enam persen. Ini karena kita melihat ancaman resesi ya. Penjualan dua bulan terakhir juga beberapa konsumen menahan untuk membeli,” kata Biyouzmal.

“Pada Desember ini, kita upayakan untuk mengajar kekurangan pada bulan-bulan sebelumnya. Kita push penjualan,” ucp Biyouzmal menambahkan.

Sumber : Detik.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only