DJP Jaktim Kukuhkan 224 Relawan Pajak, Berasal dari 15 Kampus

JAKARTA, Kantor Wilayah Ditjen Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Timur menggelar kegiatan pengukuhan dan pembekalan untuk 224 relawan pajak.

Plt Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Dasto Ledyanto berharap para relawan pajak dapat mengikuti program ini hingga akhir.

“Saya bangga dengan adik-adik mahasiswa yang secara sukarela mau berpartisipasi menjadi relawan pajak,” ujar Dasto, dikutip Rabu (7/2/2024).

Perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam program relawan pajak di Jakarta Timur antara lain Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA), Universitas Darma Persada (UNSADA), Universitas Mpu Tantular, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA), dan Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia (STPI).

Selanjutnya, Institut Bisnis dan Komunikasi Swadaya (SWINS), Institut Bisnis Nusantara (IBN), Institut Bisnis dan Multimedia (IBM) ASMI, Universitas Kalbis, Universitas Kristen Indonesia (UKI), Universitas Mohammad Husni Thamrin, Universitas Islam Jakarta (UID), serta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kusuma Negara.

Seluruh relawan pajak mendapatkan berbagai materi yang akan mendukung dalam pelaksanaan kegiatan. Materi yang diberikan antara lain tentang pendayagunaan relawan pajak, kehumasan, hingga communication skill.

Adapun materi teknis yang diberikan yakni tentang SPT Tahunan orang pribadi 1770 S dan 1770 SS, SPT UMKM, dan implementasi NIK sebagai NPWP oleh Penyuluh Pajak Ahli Pertama Yolanda Angelina Togatorop.

Setelah penyampaian materi, seluruh relawan pajak mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan menyampaikan pertanyaan kepada narasumber.

Sumber : ddtc.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only