Sekretariat DPRD Paser beri reward kepada pelapor SPT pajak tercepat

Sekretariat DPRD Paser memberikan reward kepada individu melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tercepat dan unit kerja dengan realisasi anggaran tertinggi di lingkungan Sekretariat DPRD Paser.

“Ada dua kategori reward, untuk perseorangan dan unit kerja. Setiap jenis reward ada tiga tingkatan,” kata Sekretaris DPRD Paser, Muhammad Iskandar Zulkarnaen, di Tanah Grogot, Senin (29/4).

Pada kategori perseorangan, penghargaan diberikan kepada tiga orang tercepat melakukan pelaporan SPT Pajak Tahunan sedangkan pada kategori unit kerja, penghargaan diberikan pada tiga sub bagian dengan capaian realisasi keuangan tertinggi tahun anggaran 2023.

“Tiga orang tercepat yang melakukan pelaporan SPT Pajak Tahunan dan mendapatkan piagam adalah atas nama Bambang, Ruslan, dan Samsul,” katanya.

Selanjutnya, sub bagian dengan capaian realisasi keuangan tertinggi pada sekretariat DPRD Paser tahun anggaran 2023 adalah sub koordinator bagian program dan keuangan, sub koordinator humas dan protokol dan sub koordinator bagian rumah tangga.

“Reward ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Sekretariat DPRD Paser. kami ingin memacu semangat dan motivasi baik pada unit kerja kelompok maupun perseorangan,” ucap Zulkarnaen.

Sebagai sub koordinator bagian program dan keuangan dengan realisasi anggaran tertinggi, kepala sub koordinator bagian program dan keuangan Isma Paulina mengungkapkan, tingginya realisasi serapan anggaran ini merupakan gambaran bahwa perencanaan anggaran yang dibuat telah semakin akurat.

Isma mengungkap, cara untuk memiliki perencanaan anggaran yang akurat adalah dengan cara membandingkan antara realisasi anggaran dengan anggaran sebelumnya sehingga pada bulan berikutnya estimasi pencapaian di bulan dapat diprediksi.

“Lebih cermat lagi melihat realisasi yang sudah ada. Jadi, pada saat APBD berubah, bisa kita lakukan pergeseran pada jenis-jenis belanja yang sekiranya sudah tidak di realisasikan untuk digunakan belanja lain yang lebih di butuhkan,” katanya.

Sumber : kaltim.antaranews.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only