Diskon PPnBM 0 Persen Resmi Diperpanjang, Simak Harga Mobil Toyota

Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi memperpanjang durasi pembebasan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) ditanggung pemerintah untuk pembelian mobil berkapasitas 1.500 cc hingga Agustus 2021. Keputusan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021, yang resmi diundangkan pada 30 Juni 2021. Kebijakan ini pun mengubah skema PPnBM DTP melalui penerbitan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 31/PMK.010/2021. Adapun penggolongan kendaraan yang berhak mendapat insentif 100 persen tersebut, tidak berubah atau masih 23 kendaraan. Sebab, mobil diakui

Untuk merek Toyota, terdapat enam model yang memperoleh diskon PPnBM sebesar 100 persen, yakni Yaris, Vios, Sienta, Avanza, Rush, dan Raize. “Harga model yang mendapatkan Insentif PPnBM 100 persen sesuai regulasi dari pemerintah untuk model Raize, Avanza, Rush, Yaris, Vios dan Sienta. Potongan harga masih sama dengan tahap pertama,” ucap salah satu pramuniaga Toyota saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/7/2021). Namun pramuniaga tersebut mengatakan ada kenaikan General Price Increase (GPI) untuk model Vios, Sienta.

“Untuk kenaikan model Vios dan Sienta tidak kembali seperti harga Mei karena ada kenaikan harga unit dari Toyota Astra Motor (TAM). Untuk Vios naik Rp 1.7 juta, dan Sienta naik Rp 2 juta,” kata dia.

Sumber: otomotif.kompas.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only