PPN Diperpanjang, TRUE Optimistis Penjualan Tumbuh 15%

Perpanjangan insetif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) hingga Desember 2021 dinilai akan menggairahkan pasar properti di Indonesia.

Bagi PT Triniti Dinamik Tbk kabar tersebut menjadi optimisme dalam menjual hunian vertikal The Smith, di Tangerang, Banten. The Smith merupakan hunian vertikal siap huni yang saat ini dalam proses serah terima secara bertahap kepada konsumen.

“Kabar perpanjangan insetif PPN bagi sektor properti tentu akan menggairahkan pasar hunian. Karena itu, kami optimistis penjualan tahun ini bisa tumbuh 10-15% dibanding tahun 2020,” ujar Direktur Utama PT Triniti Dinamik, Samuel Stepanus, mengutip keterangan tertulisnya di di Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Sebagaimana diketahui, pemerintah membebaskan PPN untuk rumah tapak dan rumah susun yang dibanderol mulai Rp 300 juta hingga Rp 2 miliar. Langkah pemerintah menanggung PPN itu berlaku untuk hunian siap hunian (ready stock) dan penyerahan di rentang Maret-Agustus 2021. Aturan tersebut sesuai dengan PMK Nomor 21/PMK/010/2021 yang terbit Maret 2021.

Menurutnya seiring dengan pertumbuhan penjualan, pihaknya optimistis mampu meraih laba pada 2021. “Sesuai PSAK 72, kami menargetkan laba akhir tahun bisa berkisar 20-30%,” katanya.

Emiten dengan kode saham TRUE ini menegaskan bahwa The Smith sudah rampung dan telah diserahterimakan secara bertahap pada akhir 2020. Terdiri dari 652 unit, proyek ini terdiri dari beberapa unit.

Diantaranya 112 unit perkantoran, SOHO 100 unit dan residensial 440 unit. Proyek ini dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang antara lain kolam renang, fitness centre, sky lounge, gaming room, dan co-working spaces.

Sumber: cnbcindonesia.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only