5 Berita Populer Ekonomi: Penerapan Pajak Karbon hingga Indeks Ekonomi Hijau

Berita terpopuler di kanal ekonomi Medcom.id pada Selasa, 9 Agustus 2022 mengulas adanya momen penerapan pajak karbon di akhir tahun.

Selain itu, ada beberapa berita menarik lainnya yang menjadi perhatian pembaca. Berikut lima berita populer ekonomi Medcom.id kemarin:

1. Kemenkeu Masih Lihat Momen Penerapan Pajak Karbon di Akhir Tahun

Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Adi Budiarso mengaku terus mengamati momen yang tepat untuk penerapan pajak karbon pada akhir tahun ini.

2. RI Bisa Rugi Rp544 Triliun Gara-gara Perubahan Iklim

Direktur Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas Medrilzam menyebutkan potensi kerugian ekonomi Indonesia akibat adanya perubahan iklim, jika tidak ada intervensi kebijakan mencapai Rp544 triliun sepanjang 2020 sampai 2024.

3. Pertumbuhan PDB Filipina di Bawah Ekspektasi

Perekonomian Filipina tumbuh di bawah yang diharapkan pada kuartal kedua. Meskipun masih sejalan dengan target pertumbuhan resmi pemerintah pada 2022.

4. Bappenas Bentuk Indeks Ekonomi Hijau, Apa Gunanya?

Kementerian PPN/Bappenas membentuk Green Economy Index (GEI) atau Indeks Ekonomi Hijau untuk melihat efektivitas upaya pemerintah dalam mentransformasi ekonomi guna mendukung Visi 2045 menjadikan Indonesia negara berpendapatan tinggi.

5. Ekonomi Tumbuh 5,44%, Wamendag: Perdagangan Rakyat Terus Meningkat!

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga yakin dan optimistis ekonomi Indonesia yang tumbuh 5,44 persen pada kuartal II-2022 terlihat bergairah di sektor riil, yaitu perdagangan, khususnya perdagangan rakyat.

Sumber: medcom.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only