RI dan Singapura Mulai Nego soal Pajak

Jakarta – Pemerintah Indonesia dan Singapura akan memulai babak negosiasi berbagai bidang, salah satunya di sektor pajak.

Informasi tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai mengikuti pertemuan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan dan delegasi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Yang akan segera kita mulai negosiasinya ini masih dalam persiapan yaitu avoidance of double taxation,” kata Retno di Istana Bogor, Rabu (17/7/2019).

Babak negosiasi sektor pajak ini, lanjut Rerno, karena proses awal bilateral sudah selesai, khususnya untuk sektor investasi.

“Kita sudah selesai ya untuk bilateral investment treaty, Singapura adalah negara pertama di mana Indonesia sudah menyelesaikan perjanjian investasi generasi yang baru, karena yang dulu bilateral treaty agreement-nya kan lama kemudian diganti generasi baru,” ujar dia.

Menurut Retno, perjanjian bilateral tersebut sudah masuk tahap finalisasi dan ratifikasi.

“Singapura termasuk negara pertama di mana kita sudah menyelesaikan investment treaty tersebut yang sekarang sedang masih dalam proses ratifikasi,” ungkap dia.

Sumber : Detik.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only