Catat Nih Kata Pegawai Pajak: Target Tembus 100%!

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan optimis penerimaan pajak tahun ini bisa tembus 100% atau mencapai target sebesar Rp 1.229,6 triliun. Hal ini didorong oleh melandainya kasus Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang terus berjalan.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Neilmaldrin Noor mengatakan, perbaikan ekonomi ini tercermin dari penerimaan pajak pada akhir September lalu yang tumbuh hingga 13,4%.

Yang kemudian berlanjut di Oktober, dimana pertumbuhannya bahkan di lebih tinggi dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Dimana tercatat di atas 15% dibandingkan Oktober tahun 2020.

“Berdasarkan data kami sampai Oktober ini, kami (DJP) yakin dapat memenuhi tugas penenerimaan (100%) yang diembankan dalam APBN,” ujarnya, Jumat (5/11/2021).

Namun, ia menekankan bahwa penerimaan ini bisa tembus target jika tidak terjadi hal yang tak terduga seperti kenaikan kasus Covid-19. Sehingga pada November dan Desember penerimaan pajak bisa melanjutkan perbaikan yang sudah berlangsung.

“Kami optimis tercapai sepanjang tingkat penerimaan bulan November dan Desember sama dengan bulan Oktober dan tidak ada kejadian luar biasa di dua bulan terakhir nanti,” tegasnya.

Sebagai informasi, hingga kuartal III-2021 penerimaan pajak tumbuh cukup tinggi 13,4% atau sebesar Rp 850,1 triliun. Ini mencapai 69,1% dari target yang ditetapkan di APBN 2021.

Sumber: cnbcindonesia.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only