Hari Pahlawan, Sri Mulyani Tekankan Pentingnya Bayar Pajak

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Hari Pahlawan mengajak semua pihak bahu membahu mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju. Ia menekankan pentingnya gotong royong memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“Secara tak sadar, banyak hal besar yang telah kita lakukan jika kita mau bergotong-royong saling bahu-membahu. Kita bisa menjadi pahlawan untuk orang-orang di sekitar kita. Selamat Hari Pahlawan untuk para pejuang bangsa Indonesia,” ungkap Sri Mulyani dikutip melalui akun Instagram @smindrawati, Kamis (10/11/2022).

Sri Mulyani menuturkan dengan gotong royong merupakan cara menghargai jasa para pahlawan. Mereka yang telah berkorban jiwa dan raga agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat. Sikap pahlawan bisa diwujudkan dengan membayar pajak. Melalui pajak bisa membantu jutaan anak Indonesia mendapatkan akses pendidikan.

“Dari pajak yang kita bayarkan, kita telah membantu jutaan anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak. Alokasi pendidikan menjadi salah satu prioritas dengan total anggaran diproyeksikan mencapai Rp574,9 triliun tahun ini,” ujar Sri Mulyani.

Tak hanya itu pajak untuk membantu kelompok masyarakat miskin melalui berbagai program bantalan sosial. Tahun ini jumlah alokasi perlinsos diperkirakan mencapai Rp502,6 triliun. Di samping itu, pajak juga digunakan untuk membangun berbagai infrastruktur dasar, tujuannya adalah pemerataan kesejahteraan nasional dan pencegahan stunting.

“Terima kasih pahlawan telah menjadi teladan yang menerangi jalan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia maju. Baktimu kepada negeri sungguh tiada tara,” tutur Sri Mulyani.

Sumber: ekbis.sindonews.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only