Sri Mulyani Soroti Diversifikasi Penggunaan Uang Pajak, Tak Sekedar Bangunan

 Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus melakukan sosialisasi bayar pajak kepada masyarakat dan pengusaha. Pajak menjadi instrumen utama dalam APBN. Untuk itu, kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak akan menentukan nasih sebuah negara.

Salah satu sosialiasi pentingnya bayar pajak yang dilakukan baru-baru ini adalah kampanye simpatik bertajuk Spectaxcular 2023 di Anjungan Sarinah, Jakarta, Minggu, (6/8/2023).

Sri Mulyani menilai acara ini sangat penting sebagai bentuk edukasi yang mudah diterima masyarakat. Pajak dan APBN sejatinya telah dirasakan oleh setiap masyarakat dalam berbagai bentuk seperti subsidi energi dan pembangunan di sekitar kita.

Tidak hanya itu, pajak juga digunakan untuk menjamin kesehatan dan pendidikan masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Jaminan Kesehatan

Dimencontohkan, 98 juta masyarakat Indonesia mendapatkan akses kesehatan gratis atau tanpa membayar melalui BPJS Kesehatan yang merupakan subsidi sosial hasil dari pungutan pajak.

Lebih lanjut Sri Mulyani menekankan bahwa ia melalui Kementerian Keuangan maupun Direktorat Jenderal Pajak akan terus memperbaiki tata kelola guna memberi kemudahan dalam pelaporan dan pembayaran pajak serta senantiasa memberikan edukasi mengenai pentingnya membayar pajak dan manfaat dari pajak.

“Jadi banyak sekali manfaat pajak namun kami juga tahu bahwa masyarakat pasti makin kritis kepada kita semuanya jadi kita juga akan makin transparan dan terus memperbaiki kita akan terus melayani memberikan Edukasi,” ucap Menkeu.

Sumber : www.liputan6.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only