Bapenda Batam hadirkan Bus Interaksi Pajak untuk memudahkan pelayanan

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Batam, Kepulauan Riau menghadirkan Sarana Informasi Bus Interaksi Pajak (Si Bijak) untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan perpajakan.

Kepala Bapenda Kota Batam Raja Azmansyah, di Batam, Rabu, mengatakan Si Bijak dijadwalkan berkeliling pada setiap wilayah kecamatan yang ada di Kota Batam, agar masyarakat lebih mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat.

“Jadi masyarakat kita dimudahkan, tidak perlu ke kantor tapi kami datangi masyarakat agar pelayanan lebih maksimal lagi. Kami akan keliling tidak hanya di hari kerja, tapi juga di hari libur kalau dibutuhkan,” kata Raja

Selain itu, pada bulan Agustus ini pihaknya berfokus pada masa jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Menurut Raja, Pemkot Batam juga melakukan inovasi lainnya sebagai upaya meningkatkan serta memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dengan menyediakan pembayaran PBB-P2 secara daring melalui QRIS.

“Harapannya tentu saja di sini menjadi salah satu pengungkit, peningkatan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat, mendekatkan lagi pajak pada masyarakat,” ujar dia.

Ia menargetkan ke depannya ada penambahan unit Si Bijak, agar bisa menjangkau seluruh wilayah di Kota Batam.

“Saat ini baru satu unit Si Bijak dan ini secara bertahap kami akan lihat bagaimana progresnya. Tentu harapan kita bisa lebih, minimal target kami ke depan ada tiga Si Bijak sehingga bisa menjangkau seluruh Batam,” kata Raja pula.

Sumber: antaranews.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only