Undang Investor, Wali Kota Ini Jualan Insentif Pajak Daerah

Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan memberikan insentif pajak kepada investor yang menanamkan modal di wilayahnya.

Bobby mengatakan Medan menjadi kota yang sangat terbuka untuk menyambut investor. Terlebih, pemkot telah menyediakan insentif dalam bentuk pengurangan, keringanan, serta pembebasan pajak dan retribusi bagi investor.

“Silakan nanti ditanyakan kepada dinas terkait dengan besaran insentif yang bisa kami berikan selaku pemerintah daerah,” katanya dalam Medan Investment Forum & Expo 2023, dikutip pada Minggu (29/10/2023).

Bobby menuturkan Kota Medan membutuhkan investor untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi yang tinggi juga dapat mendukung Indonesia mencapai cita-cita sebagai negara maju pada 2045.

Dia menjelaskan kinerja ekonomi Kota Medan sempat melambat saat pandemi Covid-19. Kondisi serupa juga dialami oleh daerah lain di Indonesia.

Saat ini, pemkot juga turut mewaspadai berbagai ketidakpastian global. Oleh karena itu, inovasi dan respons yang baik sangat dibutuhkan untuk menjaga ekonomi tetap berputar di masyarakat.

“Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, kami terus berinovasi memberikan kemudahan bagi para investor untuk datang ke kota Medan,” ujarnya seperti dilansir sumut24.co.

Bobby menyebut pemkot terus berupaya memberikan kemudahan bagi investor melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Hal itu salah satunya tercermin dalam transformasi digital pelayanan perizinan.

Sistem perizinan berusaha di Kota Medan juga telah terhubung dengan sistem pada pemerintah pusat. Dengan kemudahan ini, ia berharap makin banyak investor yang memilih Kota Medan sebagai tujuan investasi. 

Sumber : news.ddtc.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only