Lapor SPT Tahunan, WP Ramai-Ramai Datangi Mobil Pajak

KPP Pratama Sukoharjo bersama KP2KP Wonogiri membuka layanan mobil pajak (mobile tax unit) di Kantor Kecamatan Jatisrono pada 11 Januari 2023.

Pelaksana KP2KP Wonogiri Dewi Mulyani mengatakan layanan mobil pajak yang digelar pada awal tahun selalu ramai didatangi oleh wajib pajak yang ingin menyampaikan SPT Masa atau SPT Tahunan 2022.

“Awal 2023 ini, kami kembali membuka layanan mobil pajak. Antusiasme wajib pajak sangat tinggi. Banyak wajib pajak yang datang untuk melaporkan SPT Tahunan mengingat kini sudah masuk masa pelaporan SPT,” katanya dikutip dari situs web DJP, Jumat (10//2/2023).

Dewi menjelaskan otoritas pajak sudah melayani ratusan SPT melalui layanan mobil pajak tersebut. Dia mencatat jumlah SPT yang masuk dari layanan mobil pajak mencapai 238 SPT Tahunan dan 94 SPT Masa.

“Kebanyakan yang datang hari ini adalah pengurus pendidikan anak usia dini (PAUD). Mereka melaporkan SPT Masa PPh Pasal 21 Desember 2022 dan melaporkan SPT Tahunan pribadinya,” tuturnya.

Dewi mengapresiasi wajib pajak yang semangat melaporkan SPT Tahunan secara lebih awal. Dia juga berharap semangat tersebut dapat diimbangi dengan pengisian SPT Tahunan yang benar dan lengkap.

Selain di Kecamatan Jatisrono, lanjutnya, layanan mobil pajak ini juga dibuka di Kantor Kecamatan Wuryantoro, Baturetno, Purwantoro, dan Pracimantoro pada pekan kedua setiap bulannya.

KPP berharap layanan mobil pajak ini dapat membantu wajib pajak dalam mengisi dan melaporkan SPT Tahunan tanpa harus datang ke kantor pajak, serta dapat menjadi perhatian bagi wajib pajak lain yang belum memenuhi kewajiban perpajakannya.

Sumber : news.ddtc.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only