Kemenkeu Kaji Kebijakan Insentif Pajak Perfilman

Emiten yang bergerak dalam bidang percetakan umum, jasa industri, perdagangan, pengangkutan serta kontraktor PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar perseroan hari Rabu (14/6/) telah menyetujui akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2022 sebesar Rp 51,39 miliar, atau sebesar Rp 7,5 per lembar saham.

Alokasi jumlah dividen yang dibagikan tersebut setara dengan 40,38% dari laba bersih perseroan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk tahun 2022 sebesar Rp127,25 miliar. Pada perdagangan hari Selasa (13/6) kemarin, saham JTPE ditutup di level Rp 260,-. Dengan demikian, estimasi dividend yield yang dihasilkan dividen JTPE adalah sebesar 2,9%.

Selanjutnya, sisa laba bersih perseroan akan dialokasikan sebagai laba ditahan untuk menambah modal kerja perseroan, serta untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

Lukito Budiman, Direktur JTPE menyampaikan bahwa pembagian dividen ini merupakan bukti komitmen Perseroan kepada seluruh pemegang saham Perseroan.

Kata dia, periode cum dividen untuk pasar reguler dan pasar negosiasi akan jatuh pada 22 Juni 2023. Periode ex dividen pasar reguler dan pasar negosiasi akan jatuh pada 23 Juni 2023. Selanjutnya, periode cum dividen pasar tunai akan jatuh pada 26 Juni 2023 dan periode ex dividen pasar tunai akan jatuh pada 27 Juni 2023.

Untuk daftar pemegang saham yang berhak atas dividen tunai alias recording date akan jatuh pada 26 Juni 2023. Pembayaran dividen sendiri akan dilakukan perseroan pada 3 Juli 2023.

Sumber : Msn.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only