Penerimaan Pajak Melesat, Sri Mulyani Ungkap Langkah Penguatan DJP

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan karena berhasil melampaui target penerimaan pajak selama tiga tahun berturut-turut atau hattrick.

“Dengan kerja keras, Alhamdulillah selama tiga tahun terakhir ini @ditjenpajakri telah menunjukkan kinerja dan pencapaian yang sangat impresif,” katanya melalui unggahan di akun Instagram @smindrawati, Minggu (28/1).

Bendahara Negara ini mengatakan, berbagai upaya akan terus dilakukan untuk terus memperkuat pondasi perpajakan yang telah dibangun. Hal ini dia sampaikan dalam rapat pimpinan Direktorat Jenderal Pajak, Jumat (26/1).

Dalam rapat tersebut, dia juga membahas mengenai proyeksi penerimaan perpajakan, keberlanjutan reformasi melalui core tax, yang tidak hanya mengubah DJP secara sistem, tetapi juga mindset dan cara bekerja.

Langkah Penguatan DJP

Selain itu, Sri Mulyani akan terus mendorong DJP untuk melakukan penguatan tiga sistem line of defense (lini pertahanan). Hal ini bertujuan untuk menjaga serta memperkuat institusi ini agar semakin kredibel dan kompeten.

“Tentu, semua itu tidak akan berjalan tanpa adanya peran leadership dan ownership yang baik dari para pimpinan. Termasuk, terus bersikap rendah hati, mendengarkan aspirasi, dan memperkuat kolaborasi,” kata Sri Mulyani.

Tak lupa, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengucapkan terima kasih kepada para wajib pajak dan stakeholder atas partisipasi dan kontribusi yang diberikan.

Walk the walk, tone from the top. Take your job really serious, karena apa yang Anda lakukan adalah yang akan menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia!,” kata dia.

Sumber: ddtc.co.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WA only